Kamu Harus Tahu, Cara Membedakan Sepatu Branded Asli dan Palsu

  • Whatsapp

Kamu Harus Tahu, Cara Membedakan Sepatu Branded Asli dan Palsu – Sepatu menjadi satu item fashion yang penting untuk menunjang penampilan. Sepatu yang nyaman dan berkualitas dapat meningkatkan rasa percaya diri. Terutama jika sepatu yang dipilih merupakan produk brand ternama, seperti Nike yang kualitasnya telah terbukti.

Sepadan dengan kualitasnya, beragam sepatu branded dijual dengan harga mahal. Hal tersebut justru banyak dimanfaatkan oknum tidak bertanggung jawab dengan memalsukan atau membuat produk tiruan. Oleh karena itu, jika Anda berniat membeli sepatu branded sebaiknya berhati-hati, jangan sampai membeli produk KW.

Pastikan sepatu yang Anda beli adalah asli ketika promo 9.9 dengan beberapa trik untuk membedakan sepatu branded asli dan versi KW. Berikut ulasannya:

  • Cek harga produk

Harga dapat menjadi pembeda antara produk asli dan tiruan. Jika Anda menemukan sepatu branded dengan harga jauh lebih murah dari harga resmi, kemungkinan besar adalah produk tiruan. Karenanya jangan mudah tergiur harga murah, walau dengan istilah diskon seharusnya tidak terlalu jauh perbedaannya.

  • Cek label detail di kotak sepatu

Anda dapat melihat keaslian sepatu dari logo serta barcode yang biasanya ada pada box sepatu branded. Di sana terdapat label detail berupa informasi tentang produk, mulai dari ukuran sepatu, material, warna, negara pembuatan, barcode serta nomor stock keeping unit (SKU).  Semua informasi tersebut tertulis jelas, jadi jika produk yang Anda beli memiliki barcode dan tetail tidak jelas, Anda patut curiga. Anda juga dapat mencocokkan nomor SKU pada box dengan yang tertulis pada sepatu.

  • Lihat logo dan jahitan sepatu

Produk branded memiliki logo yang telah menjadi ciri khas pada setiap produknya. Produk KW biasanya menciplak logo namun tidak bisa sama persis. Jika diperhatikan dengan detail akan terlihat bedanya, produk kw memiliki logo tidak simetris dan kurang rapi. Berbeda dengan logo produk asli yang telah melewati quality control pastinya menghasilkan logo yang rapi dan simetris.

  • Perhatikan kualitas sepatu secara detail

Periksa tiap bagian detail sepatu, pastikan kualitasnya sesuai standar brand asli. Sebab brand ternama tidak akan mengeluarkan produk dengan kualitas di bawah standart. Misalkan pada tali sepatu, sol sepatu hingga jahitan. Sepatu kw karena dibuat dengan biaya produk murah maka kualitasnya juga di bawah standart. Karenanya jangan heran jika teksturnya kasar atau berbulu, jahitan tidak rapi hingga karet sol yang kaku dan keras.

  • Lihat warna sepatu

Anda juga dapat melihat pada bagian warna sepatu. Khususnya pada merek ternama Nike sepatu KW dapat mudah dilihat dari warna. Karena sepatu Nike kebanyakan memiliki warna cenderung gelap atau saturasi warna redup karena menggunakan bahan suede. Sementara sepatu KW nya memiliki warna mencolok sebab dibuat menggunakan bahan plastic leather (pleather).

  • Ketahui tanggal rilis sepatu

Tidak banyak yang memperhatikan padahal memeriksa tanggal perilisan bisa untuk menghindari produk KW. Brand ternama akan mengumumkan setiap kali akan merilis produk baru kepada publik. Kehebatan produsen produk tiruan bahkan bisa menjual produk yang belum tanggal rilis. Jika kamu menemukan sepatu yang sudah dijual sebelum tanggal rilis resmi, sudah pasti sepatu tersebut KW.

Read More :  5 Umpan Ikan Belanak Paling Jitu & Cara Membuatnya

Itu dia membedakan sepatu branded asli dan sepatu branded tiruan. Sebelum membeli sebaiknya pelajari dulu ciri-ciri produk dari brand incaran Anda. Brand ternama selalu memiliki ciri khas yang tidak dapat ditiru brand lain.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *