Cara Mengawinkan Kucing Yang Ampuh Dan Cepat Hamil

  • Whatsapp

Banyak sekali para cat lovers mengirimkan email ke admin@infobinatang.com dan meminta kami untuk membuat artikel cara mengawinkan kucing yang ampuh, alasannya adalah banyaknya request tersebut berikut yaitu cara-cara yang kamu mampu kerjakan untuk mengawinkan kucing supaya kucingmu cepat hamil dan kamu bisa mendapatkan kitten.

Bacaan Lainnya

Sebelum membicarakan cara mengawinkan kucing, kalian selaku pemilik mesti tau betul efek yang harus kau hadapi dikala kamu mempunyai seekor kitten, dan berikut ialah resikonya :

  1. Biaya perawatan akan meningkat sebab ada kucing gres dan ongkos perawatan kitten tidak murah
  2. Kitten rentan sakit sehingga kamu mesti tambahan aware
  3. Selain memastikannya sehat, kau juga mesti memastikan beliau berkembang menjadi kitten yang bagus
  4. Induk akan menjadi lebih insecure
  5. Induk akan merontokan bulunya

Setelah mengerti betul 5 resiko diatas dan kamu sudah tidak mempermasalahkan resiko tersebut, tandanya kau sudah cukup siap menyambut kedatangan kitten gres dirumah, dan berikut adalah caranya semoga kamu mampu mempunyai kitten dari hasil perkawinan kucingmu

#1 Tunggu era birahi calon Induk

Setiap kucing biasanya akan memasuki masa birahi setiap 1 bulan sekali, dalam masa tersebut kucing akan mudah untuk dikawinkan dan bisa dikatakan ini juga merupakan waktu yang paling tepat karena kucing tidak akan menolak dan mereka sedang dalam keadaan yang subur-suburnya.

Read More :  Catnip Adalah ?? Ini Penjelasannya

Masa birahi bisa diketahui dengan gampang dimana ciri-ciri terjelasnya yaitu mereka akan menjadi sangat berisik dalam 2 malam, lalu mereka akan sering mencakarkan kukunya di banyak sekali daerah, untuk kucing jantan umumnya akan menandai kawasan dengan urinenya, dan yang paling jelas yaitu mereka akan merontokan bulunya.

#2 Kenalkan dengan musuh jenisnya

Yang kedua kamu mesti lakukan setelah mengenali bahwa ia sedang memasuki masa birahi yaitu dengan melakukan pendekatan dengan musuh jenisnya, hal ini sungguh memiliki kegunaan alasannya dalam beberapa kondisi ditemui bahwa kucing tidak inginkawin dengan strangers sehingga dalam kasus ini mereka membutuhkan perkenalan terlebih dahulu.

Kami menyarankan untuk melaksanakan perkenalan dengan cara kandangkan mereka berdua dalam kandang yang berlainan dalam berjam-jam, lalu lepaskan salah satunya agar dia bisa melaksanakan proses alaminya, ketika salah satunya dilepaskan dan tidak ada konflik sama sekali itu tandanya perkenalan mereka berjalan dengan baik dan kau mampu memasuki tahap berikutnya.

Tahap lainnya dalam perkenalan yakni dengan melepaskan keduanya dalam satu ruangan yang tidak terlalu besar agar mereka bisa aktif bergerak tetapi bisa melihat satu sama yang lain.

#3 Saatnya kawin

Tahapan ketiga akan bisa berhasil saat tahapan lainnya suda dijalankan dengan sukses, jadi jangan cheating dengan melongkap tahapannya ya guys alasannya nanti mampu gagal dan kau cuma membuang waktu serta momentum saja.

Read More :  Kucing Kampung

Cara mengawinkan kucing ditahap ini adalah dengan mengandangkan mereka dalam satu sangkar, mereka yang sebelumnya telah saling kenal tidak akan saling menyakiti didalam kandang. Didalam kandang sebaiknya kau tidak mengusik aktifitas mereka berdua, masukan sangkar didalam ruangan yang tidak dilalui banyak orang yaitu pandangan baru yang sungguh anggun, kandangnya juga jangan terlalu kecil, tentukan dia lepas bergerak didalam, didalam sangkar juga siapkan litter box kucing serta kuliner kucing ya.

Secara alami dikala mereka sedang dalam era birahi, kucing akan dengan dengan alami melaksanakan proses perkawinan dan perkawinan yang berhasil akan berlangsung sekitar 10 menit yang akan diakhiri dengan bergulingnya sang betina serta aungan seperti kesakitan dari kucing betina.

Apa yang bisa kamu lakukan dikala sudah mengetahui cara mengawinkan kucing

Jadi gimana guys? apa mengawinkan kucing itu susah? niscaya semua kompak ya menjawab bahwa mengawinkan kucing sangatlah gampang dikala kamu tahu waktu yang tepat, alasannya disini intinya yakni waktu, jadi jangan terburu-buru ya guys, tentukan beliau telah memasuki periode birahinya sehingga bisa dikawinkan, sehabis tau cara mengawinkan kucing yang tepat, ternyata itu sama saja kau membuka kesempatan baru loh, berikut yaitu kesempatannya :

Buka peternakan kucing / Menjadi Breeder

Ketika kamu telah sungguh ahli mengawinkan kucing, kau terang mampu menjadi breeder, kamu bisa menentukan apakah ingin menjadi breeder resmi yang terikat oleh organisasi atau sekedar breeder biasa saja.

Read More :  Kucing Tanpa Bulu Dan Fakta Menariknya

Membuka peternakan ialah peluang tersendiri alasannya adalah dikala kau mencintai hewan ini dan telah sungguh faham cara mengawinkan kucing, semua akan gampang dan terasa mengasyikkan sehingga kau mampu menghasilkan duit sambil mencari kesenangan dalam waktu yang serentak.

Ketika ingin berternak, pastikan kau memiliki sepasang induk, induk baiknya berasal dari ras resmi dan bukan kucing mix breed, kucing persia, kucing turkish van, kucing ragdoll, kucing berkaki pendek, kucing snowshoe, kucing burmese, kucing scottish fold, kucing siamese, merupakan ras yang sungguh dicari di Indonesia sehingga kau bisa memfokuskan ras apa yang ingin kau kembang biakan nantinya, dan ingat ya guys jangan dicampur-campur sebab mampu menyebabkan abnormalitas nantinya.

Video Cara mengawinkan Kucing

Video Cara mengawinkan Kucing dengan benar

Dalam video diatas terdapat cara yang bisa kau lakukan, kurang lebihnya sama mirip yang sebelumnya telah dijelaskan, namun guna menjadi acuan lain, kau bisa menyaksikan videonya.

Kesimpulan

Kesimpulan yang bisa diambil dari postingan cara mengawinkan kucing adalah bahwa mengawinkan kucing tidaklah susah, semua hanya membutuhkan waktu yang sempurna sehingga semua tahapannya bisa berlangsung dengan gampang.

Intinya adalah ketika kucingmu sedang memasuki masa birahi eksklusif saja kau kawinkan karena dimasa ini semuanya akan berjalan dengan lebih tanpa kendala serta mudah.

cara mengawinkan kucing dengan benar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *