10 Fakta Hamster Campbell Yang Jarang Dikenali

  • Whatsapp

Hamster Campbell memiliki nama lain Cambell’s dwarf Russian Hamsters merupakan peliharaan yang kini cukup populer alasannya sifatnya yang sangat erat dengan manusia. Campbell rusian mampu dibilang merupakan hewan dengan tingkat sosialisasi yang rendah, mereka diberikan nama alasannya pada tahun 1904 hendak dijadikan hadiah terhadap Charles William Campbell.

Bacaan Lainnya

Hewan satu ini pertama kali ditemukan didaerah perbatasan Cina – Rusia tepatnya pada tempat mongolia, alasannya tempat asalnya yang ialah dari kawasan pegunungan dengan suhu cukup rendah, pada isu terkini cuek mereka bertahan hidup dengan menggali lubang didalam tanah dan didalamnya dimasukan rumput serta serabut wortel, jadi mampu dikatakan meskipun mereka kecil, ternyata mereka cerdas juga loh guys.

Hamster Campbell lazimnya memiliki warna identik bubuk-bubuk dengan corak coklat pada bab punggungnya, beberapa spesies bahkan terdapat corak garus menghitam disepanjang punggungnya, pada bab perut akan dipenuhi warna cream yang penuh dengan asen putih, ciri lainnya dari jenis hamster ini adalah kakinya yang mempunyai bulu seperti kucing snowshoe.

Dengan tampilannya yang seperti berikut memang telah sebaiknya binatang satu ini sangatlah menjadi primadona selaku hewan peliharaan, disamping itu hamster juga terkenal sebab mereka sungguh mudah untuk dirawat seperti kura-kura brazil, dan tidak serumit anjing dan kucing.


Informasi Detail Hamster Campbell

Nama Resmi : Campbell’s Dwarf Russian Hamster
Nama yang terkenal : Hamster Campbell
Kesulitan merawat : Sangat mudah (cara merawat hamster)
Lama Hidup : 2 tahun
Ukuran cukup umur : 2 inchi


#1 Sifat Hamster Campbell

Hamster Campbell ialah hewan nokturnal yang sangat aktif dimalam hari, tetapi alasannya adalah mereka sudah banyak di adopt oleh insan, perilakunya sekarang sudah makin berganti dan mereka menjadi cukup aktif pula di siang hari walau dalam waktu yang singkat, dikala merasa terancam secara alami hamster ini akan menggigit yang sedang didekatnya, jadi mampu dikatakan dikala kau ingin memegang binatang satu ini, perlahan dan jangan menciptakan mereka ketakutan ya, karena ketika kau ketakutan nanti beliau akan takut kemudian mengigit kau, dikala kamu digigit kamu akan terkejut dan melepaskan gendongan, saat kau melepaskan gendongan beliau akan kabur dan susah dikejar, jadi ribet deh guys.

Tidak mirip jenis hamster lain mirip hamster suriah, jenis ini merupakan makhluk sosial kepada sesamanya bahkan bisa dikandangi oleh sesama spesiesnya yang berkelamin sama, tetapi ketika kau memadukan beberapa ekor tidak dari kecil, resiko untuk mereka tubruk masih tetap ada.

#2 Cara merawat hamster campbell

Hewan satu ini bisa dimasukan kedalam sangkar yang berupa aquarium atau kandang besi atau kandang hamster pada umumnya, mereka mampu dimasukan ke banyak tempat asalkan kandangnya memiliki fentilasi udara yang cukup agar ia tidak kekurangan oksigen, didalam kandangnya tentukan selalu tersedia masakan dan air, alasannya binatang ini tidak seperit kucing yang bisa dijadwalkan kapan waktu makannya, jadi selaku persiapan baiknya kau senantiasa sediakan.

Didalam kandang hamster campbell sebaiknya kau juga menunjukkan beberapa permainan agar dia bisa jauh dari kata stress yang mana sungguh sering ditemui oleh hewan satu ini, permainan didalam kandang juga mampu membuat ia menjadi lebih sehat alasannya mereka menjadi cukup bergerak, jadi sangat penting untuk menunjukkan mainan didalam kandang hamster campbell.

#3 Makanan dan Minum Hamster Campbell

Seperti yang kami singgung pada point nomor 2 dimana makanan dan minum mesti selalu tersedia dengan baik, untuk food bowlnya kamu mampu menggunakan foodbowl jenis apa saja alasannya adalah mereka mampu makan lewat wadah mirip apapun. Untuk minum kami menyarankan untuk menunjukkan mereka lewat botol khusus yang digantung disisi dari kandang karena mereka tidak bisa minum lewat wadah, jadi harus dibantu dengan botol khusus.

Untuk jenis kuliner hamster campbell kamu mampu memberikannya pelet hamster yang ada di petshop petship, sebelum membeli pelet brand apa yang terbaik, seharusnya kamu membaca bahan bakunya dan cari yang paling memiliki protein tinggi, selaku makanan sampingan kamu juga mampu menunjukkan mereka masakan segar seperti biji-bijian atau sayuran.

Tidak semua buah mampu dicerna dengan baik oleh hewan satu ini, contohnya adalah alpukat yang akan menjadi racun jadi anjuran dari kami yakni memberikannya biji-bijian atau sayuran, selain akan menjadi racun, buah juga akan membuat mereka mengalami peluangdiabetes yang tinggi, jadi hati-hati ya.

#4 Masalah kesehatan yang sering terjadi

Campbell dwarf sangat tinggi kemungkinannya untuk terserang penyakit diabetes, oleh alasannya itu kau sebagai pemilik harus betul-betul memperhatikan apa yang akan mereka makan jangan hingga kuliner yang kamu beri menjadi pemicunya.

Tanda-tanda yang mungkin mampu kau rasakan secara terperinci dikala beliau mengalami diabetes yaitu mereka akan kadang kala minum dengan porsi berlebihan dan sering buang air kecil, bulunya juga akan rontok dan beberapa bagian akan menjadi botak, mereka akan jarang berolahraga.

Hamster campbell

#5 Diet sehat Campbell Dwarf

Makanan menjadi aspek paling utama perawatan dari binatang ini dan oleh karena itu kau harus memperhatikannya dengan sungguh benar ya guys, dan berikut ialah makanan diet yang sangat tidak baik untuk hamster campbell :

  1. Seledri
  2. Kacang-kacangan utamanya almond
  3. Bawang
  4. Tomat
  5. Coklat murni yang belum di olah
  6. Makanan Kucing
  7. Irisan kentang yang kecil
  8. Biji Kindney
  9. Alpukat

#6 Cara melatih Hamster Campbell

Hamster bukan binatang yang bisa dilatih seperit kucing, kelinci dan juga anjing namun mereka bisa setidaknya tidak berperilaku negatif dengan mampu digendong serta bisa diajarkan makan dan buang air dengan benar.

Cara pertama yang mesti kamu kerjakan yakni dengan membangun kebiasaan supaya mereka tahu dengan benar apa yang mesti dilakukan, jangan berikan trik yang banyak dalam waktu berbarengan, kamu bisa mengantisipasinya dengan misal mengajarkannya mereka semoga membisu dikala digendong selama sebulan, dan setiap mereka berperilaku berilmu langsung beri masakan selaku kado, lakukan teladan ini dengan trik yang bermacam-macam terus menerus dan dia akan mengetahui apa yang kamu maksud.

Read More :  7 Jenis Hamster Dan Cara Merawatnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *